Senin, 27 Oktober 2014

12 Alasan Kenapa Sex Membuat Hidup Lebih Sehat

ZonaSeks - Berbagai studi telah menemukan bahwa hubungan sex yang dilakukan secara teratur bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Setidaknya ada 12 alasan mengapa berhubungan Sex baik untuk kesehatan Anda.
12 Alasan Kenapa Sex Membuat Hidup Lebih Sehat

  1. Sex dapat mempengaruhi keseimbangan antara kesehatan mental dan emosional. Dalam kasus depresi ringan, setelah anda selesai berhubungan sex, otak melepaskan endorfin yang ternyata mampu menghilangkan rasa sakit di kepala, dapat menurunkan tingkat stress anda, dan membawa perasaan bahagia.
  2. Queens University selama 10 tahun melakukan penelitian pada 1.000 pria paruh baya di Belfast, Irlandia, hasilnya menunjukkan bahwa berhubungan sex secara teratur dapat meningkatkan umur manusia. Mereka yang lebih sering orgasme memiliki angka kematian setengah dari orang yang tidak terlalu sering mengalami orgasme. Hal ini mungkin saja disebabkan oleh tingkat hormon stres yang menurun setelah melakukan hubungan sex.
  3. Berhubungan sex dapat menurunkan berat badan, membakar semua lemak dan karbohidrat. Sex dapat membakar sekitar 200 kalori. Ini seperti berjalan 15 menit di treadmill!
  4. Berhubungan sex dapat mempertajam indera penciuman. Setelah orgasme, peningkatan hormon prolaktin membuat sel-sel batang otak membentuk neuron baru pada saraf pencium dan meningkatkan kemampuan penciuman seseorang.
  5. Untuk wanita, berhubungan sex bisa menjadi perawatan kecantikan. Saat berhubungan sex, tingkat estrogen pada tubuh wanita meningkat dua kali lipat dan ini membuat rambut menjadi berkilau dan kulit menjadi lembut.
  6. Hormon yang dilepaskan saat kita melakukan hubungan sex sangat baik untuk laki-laki dan perempuan. Hormon estrogen melindungi jantung seorang wanita, dan pada jangka panjang, dapat juga melawan penyakit Alzheimer dan osteoporosis, sementara testosteron menguatkan tulang dan otot.
  7. Aktivitas sex menurunkan risiko terkena pilek dan flu. Berhubungan sex 1-2 kali seminggu dapat meningkatkan antibodi imunoglobulin A sebesar 30% yang memacu sistem kekebalan tubuh.
  8. Berkeringat pada saat berhubungan sex dapat membersihkan pori-pori kulit, membuat kulit lebih cerah dan mengurangi risiko pengembangan dermatitis.
  9. Semakin aktif Kehidupan sex Anda, maka anda akan semakin terlihat menarik bagi pasangan Anda. Aktivitas seks membuat tubuh melepaskan feromon, zat kimia yang menarik lawan jenis.
  10. Berhubungan sex tidak hanya menguntungkan bagi jantung saja, tetapi juga bagi sirkulasi darah, terutama di otak, karena denyut jantung dan pernapasan dalam akan meningkat.
  11. Berhubungan sex dapat mengurangi resiko kanker. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa frekuensi ejakulasi tinggi dan aktivitas seksual terkait dengan rendahnya risiko kanker prostat di kemudian hari. Sebuah studi menemukan bahwa pria yang mengalami ejakulasi 13-20 kali tiap bulan memiliki risiko 14% lebih rendah mengalami kanker prostat daripada pria yang mengalami ejakulasi rata-rata antara 4-7 kali setiap bulan. Mereka yang mengalami ejakulasi lebih dari 21 kali sebulan memiliki 33% penurunan risiko terkena kanker prostat daripada kelompok biasa.
  12. Setelah orgasme kita menjadi mengantuk. Ini adalah efek sex yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Setelah orgasme, tubuh menjadi benar-benar santai, sehingga membuat kita tidur nyenyak.
Artikel 12 Alasan Kenapa Sex Membuat Hidup Lebih Sehat semoga bisa menjadi pertimbangan hubungan seks dengan pasangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar